Di Ajang Lomba Desa; Penggung Tabur Kesan Wakili Jatim Melenggang Tingkat Nasional

Kopi Lanang khas Desa Penggung dikenal akan nikmatnya, dipadu hangat senyum masyarakat membuat ketua Tim Penilaian Lapang Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Achmad Rabbiul Fuad dan rombongan sangat terkesan. “Semua makanan kami cicipi, nikmat luar biasa,” ujar Fuad di Lomba Desa Tingkat Provinsi hari ini 24/06/.

Sesuai program Presiden Joko Widodo yang berkomitmen membangun Negara dari desa. Menurut Fuad Desa Penggung adalah desa terbaik, tidak hanya di Kabupaten Pacitan, namun juga terbaik dari 7724 desa di Jawa Timur. “Jadi, tidak sulit rasanya jika harapan Bapak Bupati supaya Desa Penggung mendapat nilai yang angkanya kecil (nomor satu). Karena kami hanya menilai empat desa saja se-Jawa Timur” ungkap Dia sambil diikuti tepuk tangan dari masyarakat yang semakin yakin Desa Penggung menjadi juara.

Saat itu Fuad dan Tim beserta Tim Penilai 10 Program Pokok PKK dari Provinsi Jawa Timur yang dinahkodai Teresia Subagyo, meskipun yakin Desa Penggung yang terbaik, ditinjau dari paparan yang di laksanakan kemarin malam 23/06 di Halking Pendopo Kabupaten Pacitan, namun sesuai ketentuan pihaknya akan melihat langsung seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Desa Penggung. “Perlu di ingat kita jangan takut membangun desa, asal kita sesuai dengan regulasi, dana yang mengucur deras untuk desa bisa kita maksimalkan. Dan, hasilnya masyarakat akan semakin baik,” tambah Dia.

Bupati Pacitan Indartato menyampaikan terima kasih kepada seluruh rombongan yang hadir, dirinya sadar melalui kegiatan semacam ini desa akan terdorong semakin maju, meskipun beberapa kali disampaikan Bupati bahwa lomba bukan tujuan, namun merupakan bagian dari sarana mencapai tujuan yang diharapkan. “Sekali lagi terima kasih bapak dan ibu telah bersedia membina kami, semoga mimpi masyarakat Penggung dapat mengikuti detik-detik proklamasi di Istana bersama Presiden menjadi kenyataan,” harap Indartato. (tim/DiskominfoPacitan).

Updated: August 9, 2019 — 2:21 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa © 2018