Jempol ibu disingkat Jemput Bola Atasi Permasalah Bumdesa, Kegiatan ini adalah kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh DPMD Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan DPMD Kabupaten Pacitan, yang bertujuan untuk menyelesaikan segala permasalahan Bumdesa di wilayah Jawa Timur, dengan materi sesuai yang dibutuhkan oleh masing-masing Bumdesa di wilayah kabupaten.

Khusus di Kabupaten
Pacitan, kegiatan Jempol Ibu dilaksanakan di Ruang Rapat DPMD Kabupaten Pacitan, berlangsung selama 2 hari, yaitu Hari Selasa tgl 6 Agustus 2024, dengan materi percepatan proses pendaftaran Badan Hukum dan NIB (Nomor Induk Berusaha) dan hari Rabu, tanggal 7 Agustus 2024 dengan materi peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan bumdesa.
peserta sebanyak 40 Bumdesa dari berbagai kecamatan di wilayah Kab Pacitan.

Kegiatan ini, dilaksanakan karena masih banyaknya Bumdesa di Kabupaten Pacitan yg belum memiliki Badan Hukum, NIB serta masih minimnya kemampuan pengelola Bumdesa dalam membuat laporan keuangan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan semakin menguatkan kelembagaan Bumdesa secara yuridis serta mewujudkan Bumdesa yang akuntabel di wilayah Kabupaten Pacitan 🙏

@inb_indratanurbayuaji
@dpmdjatim
@heruwiwoho
@heri_setijono
#pmdpacitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *